May 11, 2018

A Fresh Beginning

Assalamu'alaikum warohmatullah wabarokatuh

Hi Reader...

Sejak pengumuman kelulusan kelas Matrikulasi IIP Semarang Batch #5,  saya dipersilahkan memilih RumBel (Rumah Belajar) sesuai ketertarikan. Saya memilih Rumbel Literasi Media dan Rumbel English.

Taraaaaaaaa.....
Blog ini merupakan hasil utak-utik saya mengaplikasikan materi dari Mentor saya di Rumbel Literasi. Beberapa materi dasar beliau kemas dalam pdf. Step by step beliau jelaskan disana. Bahkan mentor saya juga menyediakan materi lezat lainnya bagi blogger cupu macam saya di  https://yukngeblogmudah.blogspot.co.id/?m=1

Beberapa step yang saya sudah coba adalah:
1. Mengaktifkan kembali blog yang sudah lama saya buat.
2. Memilih tema yang sesuai
3. Memilih template yg sesuai
4. Menambah page 
5. Mengarrange layout blog
6. Mendesign background header
7. Menampilkan blog header dg gambar yg kita buat
8. Menampilkan about me
9. Menambah medsos button

Dan tentu masih banyak materi lainnya yg ingin saya coba aplikasikan agar blog ini bisa lebih baik. 

Reason join dalam rumbel Literasi Media sebenarnya karena senada dg proyek Buku Antologi Be New Me yg sedang saya kerjakan bersama teman-teman kelas Matrikulasi.
Menyukai menulis tidak cukup begitu saja tanpa wadah yang sesuai. Jadi harapannya saya bisa memperkaya ilmu literasi dengan menyelam lebih dalam, mengaplikasikan materi dan berkarya melalui tulisan (practice more).  Menulis bagi saya menjadi communication with memory, arsip agar tidak tercecer, pengikat ilmu dan juga me time yang sangat mengasyikkan.

"Ilmu itu bagaikan hasil panen/buruan di dalam karung. Menulis adalah ikatannya."
(Imam Syafi'i)

Sekecil apapun dapur kata yang saya buat, semoga bisa bermanfaat untuk reader semua. Sebagai blogger pemula atau momblog cupu seperti saya, mohon masukan positifnya untuk kebaikan blog saya kedepannya. 
Terimakasih..


Salam,

- Akmala Maulida-

2 comments:

  1. Udah bagus gini..
    MaasyaAllah.
    Blog ku ga ada apa-apa nya hahahs

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini hasil utak-utik materi yg ada di Yuuk Ngeblog nya mbak Ririt.

      Delete