March 28, 2019

Day 16- Counting the Eeg’s

Alhamdulillah memasuki hari ke 16, saya masih bisa menemani Mahira bermain sambil menstimulasi math logisnya.

Kebetulan sekali ia sedang messy time dengan mrngacak-acak mainannya di ruang tengah. Dengan spontan saya meminta ia menghitung jumlah telur yang berserakan.

Seolah saya ingin membeli telurnya, misal menyebutkan 3. Maka Mahira pun mengambil 3 telur tersebut ke troli untuk dibayar oleh saya. Begitupula keaadan ini bisa saya maksimalkan bagi dia menggunakan waktu sebaik mungkin.

Jadi sambil membereskan mainan, ia pun asyik berhitung. Sesekali ia menggunakan bahasa inggris yang baru ia bisa sampai angka delapan (eight).

Mahira sangat antusias memunguti telur-telur tersebut sesuai arahan saya. Dengan happy akhirnya semua tempat yang terlihat berantakan kembali rapi dan ia mendapatkan good poin karena mengisi kegiatan sebaik mungkin.

No comments:

Post a Comment