July 3, 2019

Aliran Rasa Tantangan Game Level 9 (Kreativitas)




Aliran Rasa Ibu Mahira
#GameLevel9
#TantanganBundaSayang
#ThinkCreative

Alhamdulillah... akhirnya kami sudah menyelesaikan tantangan 17 hari pada game level ini. Tidak terasa hari cepat berlalu, kami masih melanjutkan tantangan ini hingga selesai perkenalan hijaiyahnya.

Pada game level kali ini, saya dan suami sepakat untuk menyambung aktivitas setelah ramadan, kami sedang fokus 'memperkenalkan' hijaiyah pada Mahira shaliha.

Selama 17 hari kami membuat kemasan belajar yang fun untuknya. Agar dalam proses belajar, baik Mahira dan ortu juga sama2 fun. 😂

Nah.. kreativitas yang diperlihatkan ke si kecil memberikan dampak baik cukup banyak. Di samping daya kreativitasnya tumbuh, inisiatif dan imajinya juga turut tumbuh dan membuat kami kadang merasakan berbagai rasa. 😂

Kami terus melakukan evaluasi dari respon Mahira setiap harinya. Agar kami dapat menemukan fun learning yang pas untuknya. Ada satu hal yang saya dapat dari game level kali ini.

Dalam mendampingi anak-anak, ternyata diperlukan beragam sudut pandang kreatif dalam melihat aksi anak. Dengan begitu kita bisa semakin  bersyukur melihat perkembangan si kecil dalam tiap aksinya di setiap harinya.

Pada tantangan kali ini saya juga jadi tertuntut untuk lebih kreatif, melihat si kecil tumbuh dengan aksi imaji, inisiatif dan kreativitasnya. Saya jadi semakin semangat.

Ketika melihat si kecil bahagia, ceria, happy itu "power bank" untuk saya mengisi hari-hari selanjutnya.  MasyaAllah. 😊

Belajar dari kebahagian anak. Mereka merasa bahagia saat orangtuanya benar-benar ada untuknya. Ada bukan hanya raganya saja tapi seluruh energi, waktu, kreativitas, ide, kebaikan dengan ketulusan yang tertuju untuknya. Anak yang bahagia akan lebih cepat menerima poin belajar yang disampaikan. Jika ortu dan anak sama-sama bahagia, maka artinya mereka satu frekuensi dan bersiap mengisi hari-hari selanjutnya dengan hal-hal manfaat lainnya.

Dear Mahira yang kelak membaca tulisan Ibu.

Mahira anak Ibu yang shaliha, Ibu dan Ayah ingin huruf-huruf hijaiyah ini pertama kali kamu tahu dari kami, sebagai modal membaca Al-Quran, sebagai langkah awal Mahira perpegang pada pedoman hidup umat manusia. 

Ibu dan ayah berusaha mengemasnya dengan baik agar Mahira tetap fun belajar bersama Ayah dan Ibu. Agar Mahira suka dan cinta dengan belajar. 

Mahira anak Ibu yang cerdas, tumbuhlah menjadi anak yang kreatif dalam kebaikan, menemukan inovasi-inovasi yang bermanfaat untuk kebaikan banyak orang yang membutuhkan. Dengan hal itu semoga kamu semakin taat pada Allah atas ilmu yang Allah karuniakan untuk mu. Teruslah pergunakan untuk jalan kebaikan, asal Allah ridho dengan upayamu. Semangat terus untuk belajar ya Nak... jangan pernah menyerah dan takut jika kreatif itu emang "be different". Semangat!!! 
(Fr. Ayah dan Ibu)

No comments:

Post a Comment