July 3, 2019

Day 18- Mahira dan debu kaca mobil (Fampro Lanjutan)



#Day 18- Mahira dan Debu kaca mobil

Alhamdulillah.. Day 17 sudah terselesaikan dengan baik. InsyaAllah saya putuskan untuk lanjut menulis sebagai jurnal belajar saat Mahira berkenalan dengan Hijaiyah. Semoga Allah mampukan. Aamiin..

Tujuan:
- Memperkenalkan huruf DA
- Review hijaiyah A- KHO
- Mahira mengenal debu


Allah menciptakan elemen lain selain pasir, berbentuk halus dan bisa menempel dimanapun.

"Ini namanya debu."

"Hiya boleh pegang?" Tanyanya

"Boleh.. Ibu mau nulis di sini Mahira."

Ia terlihat memperhatikan dengan baik apa yang sedang saya lakukan. Saya menulis di kaca mobil yang berdebu hijaiyah yang memang saya reviewkan. Karena cukup pegal, saya bergantian dengan suami untuk masing-masing dari kita berimprovisasi menyampaikan huruf hijaiyah.

Mahira sangat senang. Seperti biasanya ia ikut menulis juga. Ini sebetulnya spontan saja karena Mahira begitu enerjik. MasyaAllah. Dengan adanya kegiatan, hal baru yang diperkenalkan, fokusnya kembali meruncing.



No comments:

Post a Comment