July 6, 2019

Day 22- Mahira membungkus kacang rebus


Day 22- Mahira Membungkus Kacang Rebus
Tujuan: 
- Melatih motorik halusnya
- Mengenal aneka kacang-kacangan
- Bahwa kacang juga ciptaan Allah.
- Kacang bisa di rebus ataupun di goreng
- Review huruf hijaiyah DA, DZA
- Mahira membantu pekerjaan Ibu
- Berlatih remen peken

Respon Mahira: Mahira sangat senang ketika saya ajak ke Pasar untuk membeli beberapa bahan makanan untuk hidangan acara syukuran. 

Mahira saya ajak membeli hampir semua bahan makanan, ia bisa belajar banyak di pasar. Namun ada ide tercuat saat saya mendapati bahwa kacang ini nantinya bisa dijadikan media belajar untuk Mahira. 

Kegiatan ini saya pilih karena dapat mengasah motorik halusnya, iapun dengan senang membantu saya membungkus kacang, ia memasukan kacang-kacang tersebut ke dalam plastik. Selanjutnya sambil belajar review huruf DA dan DZA. 




No comments:

Post a Comment