July 6, 2019

Day 23- Inisiatif Mahira




Day 23- Inisiatif Mahira

Cerita hari ini: 

Bersyukur alhamdulillah hari ini kembali dikejutkan dengan aksi Mahira dengan inisiatifnya. 

Inisiatif adalah kemampuan untuk memutuskan dan melakukan sesuatu yang benar tanpa harus diberi tahu, mampu menemukan apa yang seharusnya dikerjakan terhadap sesuatu yang ada di sekitar, berusaha untuk terus berusaha melakukan beberapa hal walaupun keadaan terasa semakin sulit.
(http://www.amhardinspire.com/2014/10/berani-mengambil-inisiatif_16.html?m=1)

Apa sih inisiatif Mahira? 
Saat beberapa jam sebelum acara Mahira keliling ruangan, seolah seperti mengecek kesiapan tempat. Iapun melihat jika tempat minuman cup tidak pas di tempatnya. Ia bergegas memboyong wadah tersebut ke teras yang mana masih kosong tanpa minuman cup. Ia menata ulang dan meletakkannya di tempat yang belum ada air minumnya. MasyaAllah.. 

Seketika saya mengajaknya berimaji, untuk menyebutkan huruf hijaiyah menggunakan cup air mineral. Mahira pun mengikutinya dengan baik nada yang saya ucapkan bahkan berulang seolah ingin menghafal. MasyaAllah... 

Setelah itu ia pun meletakkannya ke tempat yang belum ada air minumnya. Mahira begegas menggunakan gamis dan hijabnya.  Saat saudara-saudara datang iapun mengambilkan buku dan mainan untuk dipinjamkan ke kakak-kakak. Ia bilang,

"Kakak.. baca buku." 

"Kakak, minum dulu. Ini ambil. " sambil menyodorkan tempat minuman.

Beberapa kalimat lain kadang membuat saya geli karena bahasanya sama persis dengan saya. Hihi..
Inisiatif lainnya juga membuat saya bersyukur dan memaknai sebagai perkembangan baik dari kreativitasnya. 

Semoga Mahira kelak menjadi inisiator kebaikan ya nak.. yang terus melakukan sesuatu kebaikan tanpa perlu di perintah. Yang terus bergerak melakukan sesuatu dengan kreativitas dan inisiatifnya. Semangat terus anak Ayah dan Ibu. 
Barakallah fiik..









No comments:

Post a Comment