June 19, 2019

Day 07-Delicious Pancake Hijaiyah





Day 07-Delicious Pancake Hijaiyah

Tujuan:
  • Bonding time AGM Family
  • Fun cooking with Mahira
  • Pengulangan A, Ba, Ta’, Tsa


Alat dan Bahan:
  • Pancake siap masak merk Poondan
  • Telur 1 butir
  • Air secukupnya
  • Liquid Coklat Jam
  • Garpu
  • Mangkok ukuran sedang
  • Teflon/wajan
  • Sodet
  • Piring


Caranya: Setelah pancake dibuat kita bersama-sama belajar hijaiyah dengan menuliskan huruf hijaiyah pada atas pancake sekaligus sebagai selai. Setelah itu snacking time.
Respon Mahira: Ia begitu senang sekali saat di ajak ke rumah eyang hari ini. Saat ia quality time bersama eyangnya, ia bercerita banyak hal. Masya Allah.

Sementara itu saya dan suami pergi membeli bahan untuk membuat pancake, saat bahan dan peralatan sudah siap kamipun membuat pancake bersama. Mahira membantu saya menuang tepung ke dalam mangkok, saya memecah telur dan Ayah Mahira menuang air. Kami bergantian mengaduk adonan hingga siap untuk di masak di atas teflon, begitupula saat memasak pancakenya.

Tiba saatnya mengoles selai coklat. Saya menuangkan selai tersebut sekaligus membentuk huruf hijaiyah A-Tsa dan kamipun membaca bersama. Setelah selesai, kami bersiap makan pancake. Mahira memilih pancake dengan huruf A, ia menyarankan Ayah memakan pancake huruf BA, saya memakan pancake huruf TSA’ dan Uti huruf TA’.

Mahira sangat happy sekali menikmati delicious pancake hijaiyahnya. Alhamdulillah…

#Day07
#level9
#kelasbundasayangiip
#thinkcreative
#becreative







No comments:

Post a Comment