June 20, 2019

Day 08-Memanfaatkan kertas bekas


Day 08- Memanfaatkan kertas bekas
Tujuan: 
- Pengenalan huruf Ja, Kha, Kho
- Memanfaatkan benda bekas 
- Mempertajam daya imaji anak dengan visualisasi melalui benda
- Melatih sensori anak dengan memilin, meremas dan menyobek 
- Menguatkan kemampuan tangan dan jemarinya

Bahan: 
Kertas Bekas isian tas 

Respon Mahira: 
Hari ini spontan saja, mendapat paket dari Om untuk Ayah. Mahira menunggu Ayah pulang dari kantor. Setiba Ayah di rumah, ia salim dan menyampaikan jika Ayah ada paket dari Om. 

Mahira pun unboxing paket bersama Ayah dan ia menemukan isian tas Ayah gumpalan tas dan menunjukkannya kepada saya. Reflek saya menggunakan tas itu untuk media ia belajar. 

"Mahira mau belajar sama Ibuk pakai kertas ini?" tawar saya.

"Mauuuuukk. Ayoook." Ajaknya. 

Iapun memperhatikan dengan baik apa yang saya lakukan dan mengikuti saya sesekali memilin kertas, menyobek membentuk sesuatu sesuai imajinya. Saya berusaha memperkenalkan huruf  Ja , Kha, Kha.
Iapun mengikuti dengan baik. MasyaAllah.

Berbahan kertas bekas kami senang sekali membuat huruf-huruf hijaiyah. Mahira membuat huruf Alif dan menunjukan dengan senang ke saya. MasyaAllah. 




#Day08
#level9
#kelasbundasayangiip
#thinkcreative
#becreative


No comments:

Post a Comment