February 16, 2019

Day 10- Math with wooden toys 2 (Stimulasi 7 with puzzle key)



Alhamdulillah memasuki Day 10, Mahira masih penuh dengan semangat mempelajari hal terkait math logis. Beberapa stimulasi saya ulang kembali dengan metode yang berbeda namun kontennya kurang lebih sama.

Stimulasi hari ini masih dengan wooden toys, saya menggunakan puzzle key.
Seperti pembahasan saya dalam posing sebelumnya terkait wooden toys. Banyak sekali manfaat dari edutoys dengan wooden toys.

Pada puzzle key ini, saya dapat memberikan materi terkait bangun datar seperti persegi, lingkaran, segitiga dan juga persegi panjang. Saya juga dapat repeatation warna primer dan juga konsep jumlah. Permainannya sederhana, ada beberapa versi.

1. Saya membebaskan Mahira untuk memasang semua puzzle ke dalam keynya masing-masing
2. Mahira dengan mengikuti instruksi verbal dari saya, memasang puzzle yang sesuai. Misal Puzzle warna kuning. Puzle bentuk segitiga. dua puzzle warna biru dst...

Dengan begitu Mahira mengenal shape, colour dan jumlah ini dapat menstimulasi juga kemampuan berpikirnya, logikanya dalam mencocokan instruksi verbal dengan key yang sesuai.



#harike10
#Tantangan10hari
#Level6
#BundaSayangIip
#ILoveMath
#MathAroundUs
#Thinklogic

No comments:

Post a Comment