February 18, 2019

Day 11-Slime Number




Hari ini cukup busy, karena saya packing prepare ke luar kota dan mengurus beberapa keperluan. Rasanya akan lelah sekali jika tidak mensiasati semua pekerjaan ini dengan semangat, niat ibadah dan strategi berbagi tugas dengan pasangan. Oleh karena itu, saya dan suami berbagi tugas dan mengkomunikasikan segala hal agar tidak ada yang merasa paling repot dan Mahira tetap dibersamai dengan maksimal. Alhamdulillah. Alhamdulillah.

Memasuki hari kesebelas, kami masih berkomitmen untuk menyelesaikannya hingga H17. Insyaallah. Hanya saja memang beberapa waktu ini, saya terkendala dalam menulis reportnya yang need a focus. sleep routine Mahira nyaris geser lagi dan itu sangat berpengaruh dengan aktivitas saya. Alhamdulillah jika ada kesempatan saya menggunakan one bite at the time untuk menyelesaikan ini dan tidak menjadikan beban melainkan arsip yang kelak menjadi evaluasi bagi saya dan suami. 

Hari ini Mahira di ajak Ayah berbelanja ke sebuah toko pernak pernik, di sana kami menemukan beberapa media yang bisa di jadikan sebagai stimulasi math logis. Lebih tepatnya belajar math dengan fun. Seperti halnya hari ini, sebelum kami berangkat ke stasiun, kami bermain slime bersama. Mahira sangat suka slime, namun beberapa kali cepat ganti karena broke (tekstur berubah) dan dirty. Namanya bocah ya.. haha..

Karena pengalaman tersebut, akhirnya kami membeli slime dengan grade biasa harganyapun tidak lebih dari 5000 rupiah. Namun positifnya dengan tekstur tersebut, Mahira lebih comfy saat bermain di atas sprei. Sedangkan dengan slime yang "bagus" tentu saya akan repot untuk cleaning karena begitu soft dan mudah transfering. 

Hari ini karena ia begitu asyik bermain slime, maka kami menjadikan slime sebagai media mengenalkan number. Alhamdulillah Mahira cepat belajar. Saya melakukan repetation dalam materi numbering karena Mahira sangat antusias dengan counting. Pun saya berpikir dengan demikian, ia akan lebih cepat mengenal bentuk angka tersebut lebih dari sekedar menyebutkan. 

Serunya bermain angka menggunakan slime. Masyaallah...






#harike11
#Tantangan10hari
#Level6
#BundaSayangIip
#ILoveMath
#MathAroundUs
#Thinklogic

No comments:

Post a Comment