May 6, 2019

Day 12- Tabungan Haji Mahira



#Day 12
Tabungan Haji Mahira
Tujuan:
- Memperkenalkan ibadah Haji
- Menanamkan semangat beribadah sesuai rukun islam yg kelima
- Membagi saving menjadi 4 part. Satu part khusus untuk ibadah Haji/Umrah

Kegiatan:
Saat Teman saya posting stok tabungan kabahnya, saya cukup tertarik untuk membeli. Saya pikir ukuran kecil dengan harga terjangkau akan memberi keputusan final menghadiahi para keponakan saya nanti saat lebaran bukan dengan uang melainkan dengan tabungan.

Uang yang mereka terima jangan sampai full untuk Spend, tapi dari diri saya sendiri ingin juga menyampaikan ke saudara saya bahwa anak-anak perlu diajari cerdas finansial karena itu berdampak sangat positif.

Sayangnya ini bukan jadi keputusan final, karena tabungan kabah tersebut harganya diatas 50k, sedangkan budgeting kami dibawah 20k. Mengingat jumlah ponakan yang superrrr banyak saya hanya membeli satu pcs untuk Mahira. Baru saja kirim alamat, beberapa menit kemudian saya dapat pesan dari POS jika barang pesanan saya sedang dalam perjalanan. Pagi harinya Ayah Mahira belum sempat transfer dan barang sudah sampai. Beginilah sistem kepercayaan terhadap teman, setelah itu langsung kami bayarkan

Jadi rasanya kehadiran benda tersebut di rumah kami, begitu dipermudah oleh Allah. Tabungan tersebut bentuknya kabah, dengan bahan yang cukup kuat. Ada lubang untuk memasukkan uang pada bagian atas.

Respon Mahira:

"Mahira ayo kita unboxing paket ini!" ajak saya

"Yeyyyyyy... Ayoook Ibuk!" ia sangat riang.

"Ini apa Ibuk?" ia mulai penasaran

Setelah dibuka iapun begitu semakin bahagia.

"Uwaaaaaaaaaaw... Masyaallah. Ini tabungan Ibuk." Terkejutnya ia.

"Iya sayang, ini tabungan berbentuk kabah. MAhira mau jika dapat uang tabung juga ke sini?"

"Mauuu Ibuk!" Ia pun semangat sekali mmperlihatkan pada simbahnya.

Sebentar lagi mbah mau berangkat haji. Mahira suatu saat juga mau berangkat haji kan? Sama Ayah dan Ibu atau mungkin sendiri. Bagaimana nanti Allah mengaturnya, kita berusaha dlu dengan menabung. Saya pun bercerita sedikit mrngenai ibadah haji melalui puzzlim milik Mahira. Ia begitu senang dan menunggu waktu untuk segera mengisinya.

"Ini uang dari Uti untuk Mahira. Ditabung ya..untuk daftar haji jika sudah cukup." Kata Utinya saat ia berkunjung ke rumah Uti.

Mahira sangat senang dan terburu untuk memasukkan uangnya. Iapun kesulitan melipat kertas agar bisa masuk. Lucu sekali. Masyaallah...



#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
 #CerdasFinansial



No comments:

Post a Comment