May 9, 2019

Day 15- ATM Setor Tunai (Kemudahan Menabung)

#Day 15
ATM Setor Tunai
(Kemudahan Menabung)

Tujuan:
- Mengenalkan pada Mahira cara lain dalam menabung
- Stimulasi menabung dengan cara seru
- Mengenalkan Mahira lembaga keuangan bernama bank

Kegiatan:
Mengajak Mahira berkunjung ke ATM setor tunai, untuk mengenalkan ke Mahira ada cara lain dalam menabung. Menabung melalui mesin ATM.

Bahwa kita di rahmati oleh Allah dengan teknologi. Melalui teknologi ini kita harus update dan mampu mengoperasikan serta bijaksana dalam memanfaatkannya.

Sebelum nantinya saya akan juga menyampaikan sistem dalam bank, resiko-resikonya dll. Kali ini saya lebih kepada menstimulasi dia untuk gemar menabung. Bahwa ada banyak cara seru untuk menabung bagi anak-anak. Ortu bisa memberikan berbagai pengalaman, aktivitas dan kenanganan yang membuatnya tetap happy dalam menjalani kegiatan belajar.

Seperti sebelumnya Mahira dilibatkan dalam menggunakan mesin tersebut untuk pertama kalinya.

Respon Mahira:
Ia sangat happy sekali, mengikuti tiap tahap yang disampaikan Ayah. Ia senang dapat terlibat dalam kegiatan ini.

"Mahira, ada tempat didunia ini yang bernama bank. Kelak sekolah akan mengenalkan Mahira pada lembaga ini sebagai tempat menyimpan tabungan tentunya dengan bermacam jenis."  Ucap saya bersimulasi seolah Mahira sudah paham saja.

Masyaallah tabarakallah...
Semoga tiap pengalaman yang kami ajarkan dapat memberikan kenangan yang baik, yang dapat membuat Mahira terus bangga dan sayang ke Ayah dan Ibu. Aamiin...











No comments:

Post a Comment