September 25, 2019

Aliran Rasa Tantangan Game 12



Alhamdulillah tsuma Alhamdulillah, saya masih tidak meyangka dapat menyelesaikan tahap demi tahap dalam proses belajar di kelas bunda sayang ini. Tantangan game 12 yang merupakan game level terakhir dapat saya lalui dengan baik. Sekalipun terkadang saya terkendala sinyal atau agenda safar yang mengharuskan saya pergi hingga laporan saya menjadi tidak ontime, saya masih tetap konsisten untuk menyelesaikannya walaupun rapel.

Bagi saya itu kebanggaan diri karena bukan badge saya sebagai penghargaan yang saya terima, melainkan semua tantangan game level ini memiliki materi yang bagus sekali dan penghargaan tersebut adalah jika kita bersemangat dalam mengaplikasikannya.

Materi keluarga multimedia, membuka wawasan saya dalam memahami lebih dalam bahwa teknologi merupakan rahmat besar yang Allah berikan kepada kami.
Kami mampu memahami bagaimana operasional HP, laptop dan itu sudah sangat kami syukuri. Sekalipun dampaknya seperti dua mata pisau karena adanya internet, kami harus belajar bijaksana dalam menggunakannya.

Mengenalkan ke Mahira? Rasanya beban tersendiri karena anak kami masih balita, tapi tidak bisa dipungkiri jika ia butuh media belajar yang aplikatif. Dengan segala kemampuan kami bismillahkan laptop dan HP sebagai media dalam proses belajar Mahira. Kai mengunduh aplikasi yang edukatif dan tentunya waktu yang tepat kapan harus menggunakan. Kami tidak ingin rasa asik terhadap gadget membuat anak mengabaikan keberadaan kami ataupun sebaliknya, sehingga dalam penggunakan teknologi ini saya dan suami sepakat, hanya sebagai media dalam mepermudah kegiatan, proses belajar, sarana komunikasi dan kebutuhan yang harus kami selesaikan secara online.

Tak lepas kami selalu berhati-hati dengan kemajuan teknologi ke depannya tanpa kebijaksanaan, tanpa cinta sehingga membuat kita lalai dalam sholat, tadarus dan kegiatan ibadah lainnya. Senang sekali ya bunda.. ketika kita memiliki anak yang sangat bijaksana dalam menggunakan media disekitarnya sesuai dengan kebutuhkannya, bagaimana itu bisa ia lakukan? Menurut saya semua berawal dari tauladan.

Semoga kita bis amenjadi tauladan baik untuk anak-anak kita untuk bijak dalam menggunakan teknologi dan memanfaatkannya sebagai hal yang positif dan mengerti batasan. Tantangan game level kali ini sangat menyenangkan. Terimakasih Bunda Sayang..

No comments:

Post a Comment