September 21, 2019

Day 16- Smart with Encarta Kids




Pada hari ke 16 ini, Mahira saya ajak belajar dengan laptop. Dalam laptop ini Ayahnya sudah menginstall aplikasi yang dulu saya juga gunakan saat sekolah. 
Nama Aplikasi: Encarta Kids
Size: 2.99 GB
Aplikasi ini semacam ensiklopedia digital yang di dalamnya terdiri dari berbagai macam pengetahuan mulai dari math, art, history, music, sport, science, dll. Serunya aplikasn ini disediakan evaluasi yang menyenangkan karena dikemas dalam game yang menarik. 

Encarta Kids merupakan produk dari Microsoft Student dan aplikasi dari Microsoft ini dibuat untuk membantu para pelajar dalam mengerjakan pekerjaan sekolah dan pekerjaan rumah. 
Microsoft Student juga memiliki Microsoft Math, bahan pembelajaran bahasa dan literatur, dan alat bantu penelitian (seperti akses menuju Microsoft Encarta versi online). Student 2006 adalah versi pertama dari Microsoft Student dan versi baru sudah diproduksi oleh Microsoft setiap tahun sejak versi pertamanya. Namun kami menyediakan untuk Mahira yang versi lama karena free. Versi terbarunya masuk premium dan tentunya berbayar, di Indonesia sendiri cukup sulit ditemukan di toko bebas. 
Belajar dengan Encarta secara tidak langsung mengenalkan Mahira pada kemajuan teknologi yang mengemas ensiklopedia dalam bentuk digital, tidak hanya melalui buku-buku bahkan media pembelajaran sekarang sudah menyatu dalam nadi teknologi. ke depannya kami ingin Mahira mampu mengikuti tiap perkembangan teknologi dari sisi pengetahuan dan operasional yang sesuai dengan kemampuannya dan tentunya ia dapat bijak dalam menggunakan ini sebagai sarana hanya untuk membuatnya semakin taat pada Allah atas semua ilmuNya yang tak berujung. 




#bunsayjateng
#harike16
#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia


No comments:

Post a Comment