September 19, 2019

Day 14- Read anywhere & anytime, enjoy reading and listening!






Membaca merupakan salah satu aktivitas yang ingin saya habitkan ke Mahira sejak kecil, semakin banyak buku-buku yang ia baca pengetahuannya akan semakin luas, kosakatanya akan semakin bertambah.

Buku-buku anak dengan kualitas bagus harganya cukup mahal, tak jarang kami orangtua Mahira selalu melakukan budgeting setiap bulannya untuk membatasi pengeluaran pembelian buku. Buku-buku tersebut adalah buku dalam negeri, namun seringkali saya juga mencari dan mendapatkan importir buku dari luar negeri. Misalkan orang tersebut diluar negeri dan ia membuka jasa titip namun dengan harga yang miring karena sudah paket bundling.

Namun sejak bertemu aplikasi ini, saya berhemat cukup banyak terkait pengeluaran buku bacaan anak yang impor. 

Nama Aplikasi: Star Fall
Size:

Fungsi:
Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur membaca berdasarkan kategori buku namun khusus untuk anak.


Kelebihan:
Free unduh aplikasinya, ukuran tidak terlalu besar. Pilihan bukunya tadinya sedikit namun sekarang semakin banyak. Buku dibagi dalam beberapa kategori, yang bisa kita pilih lagi, 
ada game education juga dengan belajar antonim sederhana, kemudian menyusun kalimat sederhana melalui puzzle sederhana. Sangat membantu jika kita kesulitan membaca dalam bahasa Inggris, tulisan dalam cerita di sini disertai suara native. Coba deh... seru!


Kekurangannya ya dari semua cerita tidak ada yang islami, mengingat aplikasi ini dibuat dari negara yang minoritas muslim. Sehingga tetap harus selektif atas cerita yang di sampaikan. 




#bunsayjateng
#harike14
#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia

No comments:

Post a Comment