September 8, 2019

Day 04- Bye-bye pen and papers!




Setelah saya review tiga aplikasi sederhana untuk membantu para ummahat dalam memajemen waktu, agenda dan membuat habit positif. Sekarang saatnya saya mereview aplikasi yang menurut saya cukup dibutuhkan apalagi untuk ummahat yang sering kali ke pasar untuk belanja keperluan rumah seperti saya. 

Awalnya saya selalu menggunakan kertas dan pulpen untuk menulis list belanjaan saya ke pasar atau supermarket. Jujur kadang beribet aja apalagi kertas mudah sekali terselip dan hilang. Nantinya saya memang harus menyalin sebagai laporan keuangan yang rapi. So.. nemu aplikasi ini bagi saya sangat membantu sekali. 


Nama Aplikasi: Daftar Belanja (Logonya gambar chek list)
Size: 2.4 MB

Saya tahu aplikasi ini sejak sering sekali Ibu Mertua saya mengajak saya ke Pasar. Belanja tanpa catatan terkadang ada yang tertinggal dan kadang over budget sehingga beli yang seharusnya tidak dibeli. Haha... So mengantisipasi hal tersebut saya selalu mencatatnya dalam kertas menggunakan pulpen. Tapi ternyata sering kali kertas terselip, jatuh, hilang ataupun saya lupa itu tulis apa (sankin cepetnya nulis tidak bisa terbaca) Haha..
Akhirnya iseng-iseng cari aplikasi apa sih yang bisa membantu saya memudahkan dalam hal ini. Oke... Alhamdulillah aplikasi Daftar Belanja ini cukup membantu. 

Fungsi:
- Membuat List Belanjaan di HP 

Kelebihan: Tampilan simple banget dan mudah untuk operasional, tinggal ketik dan klik beli. Maka daftar belanjaan sudah jadi, ukuran kecil hanya 2.4 MB. 

Kekurangan: Karena list belanjaannya di HP, saat di bawa ke pasar harus ekstra hati-hati mengingat banyak sekali orang bisa jadi ada resiko berdesakan dll, dalam aplikasi ini tidak ada list untuk harga dan jumlah belanjaan jadi perlu aplikasi yang lebih lengkap lainnya. Ada banyak di play store bahkan dengan visualisasi yang lebih bagus lagi seperti:

1. ListOn
2. My Easy Shopping List
3. Listonic

dan banyak lagi lainnya.

Bun.. kalau belanja lebih dari 10 item terkadang sulit untuk mengingat, daftar belanja memudahkan kita untuk mengingat, membuat prioritas belanja dan menghindari over budget. Ini sangat bermanfaat. InsyaAllah...




#bunsayjateng
#harike03
#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia

No comments:

Post a Comment