September 9, 2019

Day 05- Easy steps to get control of your finances




Sebetulnya manajer keuangan keluarga saya adalah suami, namun saya selalu dipercaya membuat laporan yang memudahkan ia mengontrol keuangan untuk keluarga. ya.. kami selalu bersama dan mengkomunikasikan tiap pengeluaran untuk dibuat catatan. Kalau saya pribadi lebih suka dengan catatan manual hanya saja resikonya bisa terbaca dan itu kan sifatnya rahasia. Hehe.. 

So... karena Papa saya, adik saya terbiasa menggunakan aplikasi ini untuk membuat laporan pengeluaran di tempatnya bekerja dan juga keuangan di rumah, maka aplikasi ini di rekomendasikan oleh mereka kepada saya. Setelah saya coba ini sangat membantu. Catatan saya praktis di handphone tanpa khawatir terbaca oleh orang lain dan di sertai pin yang membuat semakin aman.

Nama Aplikasi: Catatan Keuangan
Size: 7. 1 MB

Fungsi:
- Membuat Catatan keuangan harian

Kelebihan: Input rinci bisa di kategori dan di ketik detailnya, bagian pemasukan dan juga pengeluaran, aman disertai pin pribadi, bisa dieksport ke excel untuk laporan keuangan kantor, lebih mudah mengontrol keuangan karena aplikasi melaporkan urutan pengeluaran dari yang terbesar, cukup mudah operasional, ukuran kecil.

Kekurangan: Visualisasinya sangat biasa, bagian laporan yang belum di eksport mungkin sulit dipahami orang umum, tidak bisa input mundur misal lupa jika memasukkan kemarin lusa karena nantinya akan mengubah laporan yang ada. So aplikasi ini menuntut kita untuk displin sekali dalam input perharinya tapi kan tidak selalu kita bisa seperti itu. Hehe.. 




#bunsayjateng
#harike05
#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia

No comments:

Post a Comment