September 18, 2019

Day 13- The Quick, Easy and Free Way to Learn A Language




Oke.. Nemu aplikasi ini bersamaan dengan nemu aplikasi phonics, tapi untuk usia Mahira yang saat itu 28 bulan dan sedang tahap dimana dia belajar memperbanyak kosa kata. Aplikasi Phonic lebih efektif membantunya dalam spelling dan pengucapan yang benar, sedangkan aplikasi Duolingo memang diperuntukkan ke anak-anak yang sudah paham membaca dan menulis. Namun sesekali Mahira juga menggunakannya karena ada beberapa tingkat di aplikasi ini. So.. yang pakai Duolingo saat ini Ibunya juga dan Mahira pakai phonics dulu. Hehe..


Nama Aplikasi: Duolingo (10 MB), Phonics (.. MB)

Fungsi:
Duolingo, belajar berbagai bahasa dengan cara yang mengasyikkan.
Phonics membantu anak dalam spelling dan pengucapan yang benar serta memperbanyak kosa kata dalam bahasa Inggris


Kelebihan:
Free unduh aplikasinya, ukuran tidak terlalu besar. Fitur Duolingo begitu detail dan layoutnya menarik serta bagus. Pilihan bahasanya banyak sekali, saat kita klik salah satu ada pilihan yang ditawarkan lagi yaitu pertama kali belajar atau sudah pernah sebelumnya. Jika sudah pernahpun ada pilihannya lagi dalam tingkatan tertentu yang bisa kita pilih. Cara belajarnya asik, ada remindernya untuk latihan setiap hari. Seru sih... 

Jika Phonics ada pilihan untuk tema kosakatanya. Namun jumlahnya memang tidak banyak, hanya ada beberapa tema yang di dalamnya tidak lebih dari 20 kata. Gambarnya sederhana saja, namun pengucapan jelas dan anak-anak mudah menirukan kata yang diucapkan. 


Kekurangan: Duolinggo ini ada versi bayarnya, dalam vesi free ada beberapa hal yang tidak lengkap tentunya dan harus upgrade ke versi berbayar. Layout gamenya terlalu lebar sehingga setiap soal harus scroll kebawah untuk continue.
Untuk phonics temanya memang kurang banyak dan gambar-gambarnya menggunakan animasi, akan lebih baik dengan gambar real agar anak-anak mudah mengkorelasikan dengan benda konkret di rumah. 




#bunsayjateng
#harike13
#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia

No comments:

Post a Comment