September 5, 2019

Day 01- Calendar android! It will be helpful for us.







Bismillahi...
Alhamdulillah kini kelas Bunda Sayang sudah memasuki tantangan game level 12 dengan tema keluarga multimedia. Dalam materi dijabarkan beberapa poin dari fine tuning yang dihadapi dalam suatu keluarga.

Tantangan mendampingi tumbuh kembang anak, tantangan dalam, manajemen diri, keluarga dan komunitas atau masyarakat, bahkan poin lain seperti keinginan kita untuk lebih produktif dalam kehidupan sehari-hari, persoalan jarak dan waktu dan bayangan interaksi antar keluarga dimasa yang akan datang.

Sebagai seseorang yang pernah menjalani hubungan jarak jauh dengan suami, peran Ayah yang saat itu sangat dibutuhkan. Bahkan saat sudah tidak berjauhan masih ada kegiatan suami yang membuat saya berjarak dengannya. Maka saya sangat bersyukur dengan adanya teknologi yang memudahkan saya dalam membangun good communication dengan pasangan dan juga keluarga.

Menyikapi teknologi yang berkembang dengan pesat tentunya kita juga mau belajar agar dapat mengadaptasikan penggunaan teknologi tersebut dengan kebutuhan kita dalam beberapa hal seperti tantangan dalam fine tuning yang saya sebutkan di atas. Oleh karena itu hendaknya subjek kita saat ini adalah keluarga dan anggotanya dan teknologi sebagai media. Kita juga harus mampu memahami kelebihan, keterbatasan dan kelemahan teknologi sehingga hanya memberikan dampak positif untuk kita dan keluarga.

Dalam tantangan kali ini ada beberapa poin yang menjadi tugas yang begitu seru. Bagaimana kita mencoba aplikasi dengan mereviewnya dan tentunya aplikasi tersebut harus bermanfaat untuk kita dan keluarga. Mulai dari memudahkan kita dalam hal mendidik atau memantau perkembangan anak, manajemen diri atau anak atau keluarga, meningkatkan produktivitas dan menambah amalan ibu agar bisa lebih bermanfaat untuk banyak orang.

Oke.. Review #Day 01 saya jatuh pada Calendar dalam HP.
Manfaatkan dan maksimalkan!

Banyak orang menggunakan calendar hanya untuk mengechek tanggal saja tapi dalam android, calendar ini bisa digunakan untuk memudahkan kita dalam mengelist agenda-agenda kita setiap harinya. Misal hari ini Ibu ada kegiatan atau janji meeting nih,  maka sebagai reminder bisa loh menfaatkan calendar ini untuk memudahkan kegiatan Ibu.

Saya sendiri juga sudah lama menggunakan calendar ini untuk menuliskan poin-poin kegiatan saya, malamnya saya bisa evaluasi apa saja sih yang tengah saya lakukan seharian ini. Coba deh chek dan manfaatkan dengan maksimal. Ini sangat membantu!

Nama Aplikasi: Calendar
Biasanya setiap smartphone sudah disertakan aplikasi ini.

Fungsi:
- Melihat tanggal dan hari
- Reminder agenda meeting dll
- Diary list yang rapi
- Memudahkan untuk yg banyak kegiatan

Kelebihan: Bawaan HP jadi tak perlu mikir download again, maksimalkan saja.

Kekurangan: Visualisasi biasa aja, perlu input keterangan setiap hari ini sekalipun kegiatannya sama, tidak ada chek list, bisa konek ke alarm tapi tidak efektif untuk saya, kesulitan lain jika misal janji pukul 10.00 reminder pukul 09.30 maka histori tertap sesuai yg dituliskan jadi perlu ada keterangan tambahan saat input.




#bunsayjateng
#harike
#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia


No comments:

Post a Comment