December 2, 2018

Day04-Saat Mahira di Taman Anggrek



Day04- Saat Mahira di Taman Anggrek

Hari ini kami sengaja mengagendakan untuk berkunjung ke Taman Anggrek. Ibu Mahira harus menyelesaikan naskah terkait tema garden karena membutuhkan inspirasi. 

Sebelum perjalanan Mahira sudah makan siang, ia membawa bekal donat vanila oreo. Sesaat masuk mobil, ia langsung tertidur. 
Perjalanan kami tidak jauh, kurang lebih 30 menit. 

Setiba di lokasi, Mahira terbangun. Ia melihat sekeliling dan langsung bertanya. 
"Ibuk itu apa?" 

Kami memberi tahu jika itu semua adalah tanaman Anggrek. Banyak sekali jenisnya. Kami mengenalkan kosakata baru seperti watering can, pot, tangkai, batang dan juga repeat bermacam-macam warna bunga. 

Mahira sangat antusias sekali untuk menyebutkan. Karena sangat happy, Mahira terus bicara bahkan ia membuat lagu. Dengan menggabung-gabungkan kata. 

"Hiyaa, Ayaaah, Ibuuuu, Bunaaa, Andeeekkk, jalaaaan... Lalala..Hiya... "
(Mahira, Ayah, Ibu, Bunga Anggrek, Jalan...) 

Nyanyian tersebut saya bantu susun lagi agar menjadi nada yg pas untuk dinyayikan. Mahira sangat senang dan terus menyuruh Ayah/Ibu bernyanyi iapun mengikuti.

Saat sesi foto, Mahira tanpa kami arahkan mampu berpose dengan sendirinya. Awalnya tidak mau, namun setelah kami berdiskusi. Mahira mau namun sebentar saja karena ia ingin gendong Ayahnya. 

Kami mengamati dengan baik, bagaimana Mahira belajar banyak hal baru disini. Kecenderungan modalitas gaya belajar yang nampak hari ini adalah Auditori dan Kinestetik. MasyaAllah Tabarakallah...



#harike4
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunSayIP 

No comments:

Post a Comment