December 6, 2018

Day08-Simple Fun Educational Tool




Day08-Simple Fun Educational Tool

Saat Mahira masih berusia enam bulan, kami sudah membelikannya flash card animal. Flash card tersebut kami gunakan untuk media berceria, mengajaknya berinteraksi, mengenal kata dan bonding time yang seru. 

Suatu hari, Om nya Mahira merekomendasikan sebuah aplikasi dari Educa Studio. Aplikasi ini bernama Marbel (Mari Belajar) karena saat itu Mahira masih baby ia belum bisa menggunakan gadget, maka aplikasi tersebut saya jadikan fave yang rencana akan saya download ketika Mahira sudah agak besar. 

Baru terpikir kembali mengenai Aplikasi ini, saat ia tengah dalam kondisi yang kurang sehat. Berbaring di bed dan hanya sesekali walk around. Namun, saya melihat antusiasnya untuk belajar tetap tinggi. Terbukti dari keinginanya untuk berjalan sendiri sekalipun langkahnya gontai, ia tetap doyan makan walaupun berkali-kali harus muntah. Harapan besar Aplikasi ini dapat membantu tantangan game level 4 hingga usai without aktivitas yang melibatkan kinestetiknya terlalu banyak. Tujuan utamanya menjadikan aplikasi tersebut semabagi media untuk ia tetap belajar dengan cara yang menyenangkan.

Aplikasi ini saya arahkan  untuk mengoptimalkan gaya belajar Visual Auditori, maka saya jadikan sebagai stimulan agar Mahira lebih masif lagi dengan gaya belajar tersebut. Terbukti, pertama kali ia diberi tahu mengenai konten aplikasi ini hampir tidak ada respon apapun kecuali melihat dan mendengarkan. Kemudian ia saya arahkan dan selebihnya ia sudah mampu memainkan beberapa permainan yang di maksud serta mengikuti arahan yang sebelumnya saya sampaikan. MasyaAllah Tabarakallah..

Mahira cepat sekali dalam belajar, kosa katanya semakin banyak. Ingatannya juga cukup kuat. Rencana saat ia sudah fit kembali. Kami akan membuat FamPro sebagai stimulan untuk gaya belajarnya yang mixed tersebut. Insyaallah...






#harike8
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunSayIP

No comments:

Post a Comment