December 1, 2018

Day 03- Umbrella Moment




Day 03- Umbrella Moment
Hari ini kami dinner di luar. Menuju tempat kami makan, kami melewati lobby dengan hiasan payung warna-warni yang banyak. Dengan refleks yang cepat, Mahira menyeru kepada kami.

"Payun Ibu, Payun. Bella Ibu.. Bella."

"Itu Payun, Payun meyah, Tuning."

Iapun ingin segera turun menuju area bawah payung yang cukup luas. Kami mengajaknya berdialog. Dengan antusias Mahira menghitung deretan payung yang ada di atas kami. Ia juga mengikuti warna apa saja yang Ayah dan Ibu sebutkan saat itu.

Ekspresinya sangat lucu ketika Mahira merengek untuk segera turun. Saat turun ia kembali merengek meminta tolong Ayah untuk melepas sepatunya. Mahira ingin barefoot mengeksplore area bawah payung. Menghitung dengan jarinya dan berlari kesana kemari.

Sebelumnya kami adakan kompro terlebih dahulu. Memberi batas waktu karena Mahira harus segera mencuci kakinya.
Ia pun mematuhi setelah beberapa menit puas bergerak untuk menghitung payung yang ada di atas.

Kata Umbrella dan Payung sering saya serukan sejak Mahira baby. Ia juga sudah tahu penggunaan payung ketika hujan. Sempat ia bertanya, "atas ujan?" Maksdunya diatas apa hujan? Karena banyak payung disana. Kami kembali menjelaskan, bahwa payung tersebut adalah hiasan.

"Mahira, Ayooo kita move. Kita Makan dlu ya? Sebelumnya nanti kita cuci kaki dulu" Ucap saya setelah mengambil beberapa foto.

"Ayooook" Ajaknya antusias.

Dari beberapa deret kejadian tersebut, kami mengamati gaya belajar Mahira yang memang cenderung VAK. Ia hampir terus bergerak dan mengajak kami terus berdialog. Sesekali ia memberikan tatapannya dan mengarahkan kami melihat benda yang di maksud. MasyaAllah Tabarakallah.




#harike3
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunSayIP 

No comments:

Post a Comment