December 15, 2018

T17-LAMPU HAZARD 4







T17-LAMPU HAZARD 4
Alhamdulillah, memasuki penghujung hari tantangan game level 4, materi memahami gaya belejar anak. Saya sangat bersyukur dapat menyelesaikan tantangan ini dengan baik, sekalipun ada beberapa kendala namun dapat saya lewati.

Hari ini Mahira bermain magic sand bersama Ayah dan Ibu. Awalnya kami ingin keluar dengan beberapa keperluan, namun lebih baik di batalkan dan menggantinya dengan agenda yang fokusnya ke Mahira. Setelah saya dan suami mendiskusikannya, maka kami memilih magic sand area untuk melakukan aktivitas sensori dan juga mengamati gaya belajarnya.

Awalnya Mahira duduk pada kursi yang sudah di sediakan, ia dengan menurut dipakaikan gelang label oleh petugas. Sesekali ia melihat kakak yang ada di sisi meja lain melakukan aktivitas menuang pasir ke dalam cetakan. Iapun mengambil cetakan dan turut memasukkan. Karena sendok pasirnya sulit, Mahira menggunakan tangan langsung menyentuh pasir dan memasukkannya ke dalam cetakan. Ia mengikuti hal yang dilakukan orang lain.

Kemudian setelah itu saya dan suami bergantian sholat dan saat membersamai Mahira kami bertugas mengajaknya komunikasi, mengajarinya beberapa kosa kata baru. Sekaligus melatihnya berinteraksi dengan teman satu arena, sehingga ada proses menghargai bahwa lat tersebut dapat di gunakan bersama. Ia juga membersihkan pasir dengan sapu kecil yang tersedia tanpa di minta, sehingga menggundang kagum petugas. MasyaAllah...

Saya menyadari betul, bahwa gaya belajar Mahira memang cenderung ketiganya. Ia dengan kinestetikanya melakukan experience dari proses memori visual dan juga auditori. Sehingga apapun gaya belajarnya Mahira dapat di kondisikan sesuai stimulan yang di berikan.




No comments:

Post a Comment