December 12, 2018

Day14-Menjadi penjual telur



Day14-Menjadi penjual telur

Hari ini kami bermain sambil belajar. Mahira berperan menjadi penjual telur.
Ia menghitung satu per satu telurnya danmemasuknya ke dalam troly.

Ketika ia selesai memasukkan ke dalam troly. Ia mengambil mainan lainnya yaitu
Masak-masakan. Mainan tersebut hadiah dari Ayah.

Dalam proses mengamati gaya belajar Mahira, saya melihat Mahira memainkan alat masak dengan apik. Ia menata piring-piring dengan sendok. Kemudian ia mengambil telurnya dan memasukkan ke panci yg dia letakkan di atas kompor mainannya. Ia berimajinasi dengan baik, sehingga proses bermain kali ini. Seperti saya sedang bermain masak-masakan dengan anak SD TK. MasyaAllah...

Mahira sudah tahu untuk pura-pura makan, mencuci piring, membayar dan berlaku selayaknya sungguhan. MasyaAllah....

Tanpa saya mengajari, Mahira dapat melakukannya dengan baik. Saya mengambil kesimpulan. Bahwa ini merupakan hasil proses belajarnya saat melihat saya melakukan aktivitas menata piring, memasak dll

Dari hal tersebut, gaya belajar Mahira saat ini masih seimbang dengan VAK. Ia menggunakan visualnya, auditorinya, serta kinestetiknya dengan baik dan terpampang dalam proses bermain ini.


#harike14
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunSayIP

No comments:

Post a Comment