December 4, 2018

Day06- Berani Tampil






Day06- Berani Tampil

Sore hari kami berkunjung ke salah satu pusat perbelanjaan. Disamping kami belanja, kami juga berencana makan malam di luar. Sekaligus repeat proses belajar Mahira dalam Family project materi  game level 3. Sub Materi hari itu adalah mengenal bahan makanan yang ada di etalase supermarket. Mulai dari sayuran seperti sawi, pokcoy, daun ketumbar, daun bawang, kale, okra, cabai dan paprika. 

Sebelum kami memulai proses belajar dan belanja, tanpa sepengetahuan kami, kami melewati area dimana sedang berlangsung acara yang diselenggarakan oleh Kalbe. Beberapa produknya memang kami berikan untuk Mahira. Sehingga ada bekal pengetahuan kami saat di ajak berdiskusi dengan salah satu marketingnya. Mahira saat itu dihadapkan dengan satu nampan yang terdiri dari beberapa puding dan susu. Petugas memberi tawaran kepada Mahira.

"Ayo ambil puding dan susunya."

Iapun menolak dan memberikan eye contactnya kepada saya. Saya mengiyakan dan mempersilahkan Mahira mengambilnya. Kemudian ia mengambil Puding yang di sediakan dalam cup kecil. 

"Susunya  juga sayang?" perintah petugas. 

"No, ini aja. Terimakasih." Jawab Mahira.

Petugas beberapa kali menawarkan susu, seperti kebanyakan anak kecil ia akan mudah terpengaruh, Namun Mahira tetap kuat dengan pendiriannya untuk memilih Puding. Iapun menyanyakan.

"Sendoknya mana?" 

Seketika beberapa tugas terkesan dan mengajak kami berdialog, menanyakan berapa usia Mahira dan sebelumnya menggunakan susu apa? 

Setelah diskusi singkat, kami berkeliling melihat aktivitas kakak-kakak yang akan bersiap untuk lomba. Di atas panggung ada action figure yaitu Chila dan Chilo yang sedang menari-nari. Saat usai, mereka turun dari panggung Mahira nampak ketakutan. Kamipun memberi jarak saat ia berkata,
"Ibuk Mahira Takut."

Saat Chila dan Chilo pergi, tinggalah para peserta, panitia dengan kesibukan masing-masing. Mahira tanpa arahan menaiki panggung dan ia menari-nari layaknya yang dilakukan Chila dan Chilo tadi. Ia begitu happy dan ceria sekali.

Kamipun merekam aksinya dan secara tidak langsung kami sekalian melatihnya berani tampil di panggung. Karena di bawah banyak sekali orang-orang yang memperhatikan gerak-gerik Mahira, dengan tubuh kecilnya menari seperti yang dilakukan action figure. 

Dari hal tersebut kami menilai bahwa Mahira masih dengan gaya belajar ketiganya yaitu VAK. Sehingga a great data visualization kami dapat repeat secara audio akan membuat Mahira teringat dan ia langsung beraksi sesuai hasil memorinya.  MasyaAllah.. Tabarakallah...










#harike6
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunSayIP

1 comment: