December 10, 2018

Day12-Membaca buku bersama Ibu dan Ayah





Day12-Membaca buku bersama Ibu dan Ayah

Siang ini hujan turun dengan lebat, Ayah belum juga pulang untuk istirahat siang. Tiba-tiba telp berdering dan Ayah memberi kabar jika sedang berjalanan pulang.

Setibanya di rumah, Ayah membawa beberapa bingkisan. Dua diantaranya untuk Mahira dan bingkisan tersebut berisi buku. Masyaallah...
Betapa Mahira senang dan berbinar, melihat kemasan terbuka dengan gambar yang lucu. Iapun segera memberikan kepada Ayah dan berkata,

"Ayah, baca buku."

Ia rupanya ingin Ayahnya segera membacakan buku untuknya. Akhirnya kami berbagi tugas. Bergantian membacakan buku untuk Mahira. Mahira nampak antusias mendengarkan sambil melihat obyek yang kami sebutkan. Ia menirukan saat kami menyebut tokoh dalam buku seperti Cici, Cibu, Lulu, Ura dan Koksi.

Iapun menghitung jumlah kelinci yang ada dalam buku. Menyebutkan beberapa nama hewan atau benda yang sudah di ketahuinya dan menanyakan jika ia belum tahu.

"Ibu, Cici di hutan?" Tanya Mahira

"Iya nak, Cici di hutan. Ini banyak sekali Pohon."

"Pohon banyak."

Ia sangat bersemangat, hingga tidur siangnya sangat terlambat. Namun saya bersyukur, Mahira dalam keadaan yang kurang sehat tetap mau untuk belajar bersama dan memahami instruksi verbal yang saya sampaikan.

Dari kegiatan membaca buku tersebut, Mahira lebih cepat mengingat jika ada visualisasi gambar dan kami berulang menyebutkan. Sesekali ia meniru apa yang di lakukan Cici dalam buku. Kinestetiknya juga cukup kuat, sehingga modalitas gaya belajar Mahira hari ini lebih kepada ketiganya.






#harike12
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunSayIP

No comments:

Post a Comment