August 26, 2019

Aliran Rasa Tantangan Game Level 11


Alhamdulillah Game level 11 sudah selesai, kali ini kami dibuat dalam pembagian tim. Saya masuk ke dalam tim 5. Rasanya tantangan game level ini seru sekali karena kami dapat belajar dengan cara yang lain. Kebersamaan dengan tim 5 membuat kami saling mengenal peserta lain di kelas Bunda Sayang. Saya jadi kenal Mbak Etty yang luar biasa dalam pengusaan materi terkait pendidikan fitrah seksualitas, saya jadi kenal mbak Cindy yang enerjik dalam membawakan obrolan sehingga asik dan mengalir, begitu juga mbak Hida yang semangat sekali menjadi moderator yang mampu membaca indtruksi yang sudah di bahas dalam tim.

Kami berempat memiliki karakter yang berbeda-beda, namun semua bisa saling menyeimbangkan. Kami saling mengkoreksi apa yang dalam persiapan presentasi dan juga saling berbagi pengalaman terkait tema yang kami bawa yaitu, "Aqil dan baliqh secara bersamaan."

Hal baru tentunya bagi kami yang selama 10 kali tantangan selalu melibatkan anak dan suami, namun kali ini kami belajar dengan cara lain dan saya merasa asik sekali. Menyampaikan resume ala kami dari masing-masing presentasi yang disampaikan oleh tim lain selama 10 hari. 7 hari lainnya saya mencari tema dari beberapa sumber terkait pendidikan fitrah seksualitas.

Maraknya kasus mengenai pornografi dan praktik perzinaan adalah bentuk nyata dai gagalnya orangtua dalam memberikan pendidikan seksualitas. Dari sekian pendidikan yang diberikan, ternyata banyak dari orangtua yang melewatkan pendidikan fitrah seksualitas ini sebagai materi pendidikan yang harusnya sudah mulai di aplikasikan sejak anak masih dini.

Dari presentasi yang di sampaikan oleh tim lainnya, saya semakin banyak tahu dan belajar dengan cara seperti ini begitu mengasyikkan. Alhamdulillah kami bisa melewatinya hingga tantangan game level 11. Terimakaish Bunda Sayang...

No comments:

Post a Comment