November 1, 2018

Day01-Tema: Akmala's Salon



Tema: AKMALA’s SALON

Bismilah…
Mengawali Tantangan Game Level 3 dengan materi melatih kecerdasan anak. Saya dan suami menentukan tema yang terbilang sangat sederhana. Terinspirasi dari barbershop yang kini begitu menjamur. Hehe... Motivasi kuat kegiatan ini berawal dari moment menyisir rambut yang hampir kita lakukan setiap hari, namun terkadang Mahira enggan melakukannya. Cara ini sejak Mahira baby sudah pernah dicobakan dan ini adalah salah satu cara kami membuat kegiatan menyisisr rambut menjadi seru. 

“Yuuukkk…kita buka dulu salon rambutnya!” ajak saya pada Mahira.

“Yuuukk!” Jawabnya antusias.

Oke Mahira, salon rambut kali ini namanya: "Akmala's Salon" 
Peralatan yang di butuhkan:
- Ikat rambut warna
- Sisir
- Baby Hair lotion
- Uang mainan


Tujuan permainan:
-  Bondingtime witha M ahira
-  Mengenalkan konsep #sharing
-  Mengenalkan fungsi sisir
-  Mengenalkan warna melalui ikat rambut
-  Agar Mahira mengikuti penggunaan sisir utk melatih motorik halus
- Mengenalkan anggota tubuh yaitu "rambut"
- Sounding kata kerja menyisir, membayar, dll

-  Mengenalkan profesi hair stylist
- Mengenalkan nominal uang
- Mengenalkan bagaimana transaksi berlangsung.


Tugas:
Ibu: bertugas sebagai hair stylist handal nya Mahira 
Ayah: Asisten Hair stylist
Mahira: Pelanggan setia ibu 



Cara main:
Ibu bentuk rambut Mahira seketjeh mungkin. Ayah sesekali menyuapkan makanan.  Saya biarkan Mahira bermain uang mainan yang saya siapkan, saya sounding kata kerja menyisir dll. Dia pun bisa praktek menyisir. Saat sudah selesai, saya ajak Mahira untuk membayar jasa. Dalam video yg tdk saya posting, Mahira cukup antusias dan berhasil memahami saat saya bilang "bayar" dia langsung memberikan uangnya ke Ayah. 
 MasyaAllah..tabarakallah. 


"Mahira, ini warna apa?" sambil menunjukkan ikat rambut Mahira yg bewarna-warni secara bergantian.
Mahira sangat happy, Ayah dan Ibu juga sangat happy.

Coba yuk bunda, pasti seru. :)

#KuliahBundaSayang
#GameLevel3
#FamilyProject
#MyFAmilyMyTeam

No comments:

Post a Comment