November 17, 2018

T17-LAMPU HAZARD 3







Alhamdulillah… Hari ketujuh belas. T17. Hari ini adalah final tantangan game level 3 yang bertepatan dengan week end. Pada week end kali ini kami mengajak Mahira berkunjung ke Super Market yang baru saja opening di dekat tempat tinggal kami.

Ada beberapa kebutuhan yang habis dan kami harus membelinya. Melibatkan Mahira dalam sesi belanja kali ini sangat menyenangkan, karena ia begitu antusias maka kami mempersiapkan materi belajar untuk meningkatkan kecerdasannya.

Jadi kami survey terlebih dahulu lokasi belanja tersebut dengan berjalan cepat mengelilingi area super market, kemudian setelah survey selesai kami makan di sebuah resto dan membicarakan mengenai materi yang akan di sampaikan serta pembagian tugas untuk Family project kali ini.

Setelah makan kamipun melangsungkan Family Project yang seru yaitu Shopping at Super market with Ayah dan Ibu.

Persiapan:
-      Survey lokasi
-      Menyusun Materi belajar
-      Pembagian tugas
-      Komunikasi dan kerjasama yang baik

Tujuan:
-      Mengenalkan banyak kosakata
-      Review kebutuhan rumah tangga (Mahira menyebutkan beberapa hal yang kami lewati)
-      Melatih Mahira bertransaksi (Membayar di kasir)
-      Melatih Mahira terbiasa dengan suasana super market
-      Melatih kemampuan motoriknya (Aktif bergerak dan mendorong keranjang)
-      Be brave
-      Melatih Mahira untuk budaya antri
-      Meletakkan barang kembali pada tempatnya
-      Mengambil barang pada raknya
-      Mengucapkan please dan terimakasih

Tugas:
-      Ayah: Menyampaikan materi pada bagian All Fresh dari buah, ikan, udang, cumi, belut, daging dll.
-      Ibu: Menyampaikan materi pada bagian detergent, pasta gigi, sikat gigi, sabun, cotoon bud, susu, dll
-      Mahira: Fun learning

Saat Family Project berlangsung:

Kami masuk kebagian All Fresh, Mahira menyebutkan beberapa buah yang ia tahu seperti manga, jeruk, anggur, pear, berries, Ayah mengenalkan buah naga, duren, melon, semangka dll

Saat itu Ibu belanja sambil sesekali take picture, kemudian Ayah menuju tempat bahan makanan laut. Disana ada aquarium untuk beberapa ikan air tawar seperti ikan mas, nila, mujahir, gurame, belut, ada juga ikan laut segar seperti salmon. Mahira dikenalkan Ayah nama-nama ikan, udang, cumi bangka dll

Mahira masih sangat antusias mengulang kata yang Ayah sampaikan, sesekali ia bercerita dengan bahasa yang terkadang kami belum mengerti. MasyaAllah.

Masuk pada kebutuhan rumah tangga, kami membuat daftar belanja di handphone. Next saat Mahira sudah masuk usia sekolah, kami akan kembali mengajaknya shopping dengan beberapa gambar yang menjadi daftar belanjaannya, meningkat saat sudah masuk usia membaca daftar belanjaannya akan kami ubah dalam bentuk tulisan. It’s will be fun.

Alhamdulillah Mahira sangat Happy, hingga sampai rumah ia begitu Happy dan bercerita banyak hal. MasyaAllah Tabarakallah.




#KelasBundaSayang
#GameLevel3
#MyFamilyProject
#MyFamilyMyTeam

No comments:

Post a Comment