November 6, 2018

Day06-Tema: Snacking time with grandma




Alhamdulillah hari ini sudah masuk hari ke enam tantangan game level 3. Family Project kali ini adalah snacking time with grandma. 

Moment snacking time sangat ditunggu ananda. Apalagi menikmati snack dengan orang tersayang, bercerita banyak mengenai hal luar biasa dan moment tersebut bisa sekaligus menjadi proses belajar ananda.

Persiapan: 
- Pilih snack yang OK untuk ananda makan (opsional ya bun) minimal 3 jenis dengan warna dan tekstur yang berbeda. Mahira saya beri snacking time Chiffon pandan, Brownies Almond, Oat Choco dan Wafer. 
- Lokasi snacking time

Tuuan: 
1. Bondingtime with Grandma
2. Mengenalkan anggota tubuh "Lidah"
3. Siapa penciptanya?
4. Apa itu fungsi lidah
5. Berhitung jenis snacknya
6. Mengenal warna hijau dan coklat 
7. Merasakan tekstur berbeda pada tiap masakan
8. Berdoa, mencuci tangan dll
9. Mengambil keputusan

Tugas: 
Eyang Uti: Mengajak Mahira bercerita
Ibu: Menyiapkan Snack dan Dokumentasi 
Mahira: Membantu Ibu membawakan snack dan mendengarkan Uti bercerita. 

Kondisi saat Family Project berlangsung:
Mahira sangat happy, melihat ada beberapa makanan yang boleh dia makan. Saya pun mengenalkan kosa kata chiffon, Brownies, oat, wafer, Mahira mengikutinya.

Mahira saya biarkan mengambil keputusannya sendiri untuk memilih snack apa yang akan dia makan. 
Iya berdoa dan mencuci tangan sebelum makan dengan lahap. 

Saya mengajarkan sesuai dengan tujuan materi yang sudah saya susun. Ini adalah cara yang fun untuk snacking time with grandma. Alhamdulillah....





#KuliahBundaSayang
#GameLevel3
#Familyproject
#Myfamilymyteam

No comments:

Post a Comment