January 17, 2019

DAY 08- Bikin buku cerita sendiri



DAY 08- Bikin buku cerita sendiri

Hari ini ada yang spesial, tangan saya pegal karena harus menyelelesaikan beberapa tulisan, membuat resume untuk JH, mengurus keperluan karena sedang ganti ubin kamar mandi dan spesialnya adalah membuat buku cerita sendiri atas permintaan Mahira.
Tidak ada salahnya dicoba, akhirnya coba ngelemesin tangan dulu setelah beberapa waktu jarang gambar. Benar-benar geli sampai rasanya ingin di sobek dan bikin ulang. Hehe..

Ada dua hal yang harus dikerjakan, membuat cerita yang kuat penokohannya agar Mahira bisa mendapat stimulus yang kuat untuk semakin suka membaca serta menggambar tokoh dengan visualisasi berkaitan dengan buku.

Dua poin di atas agak susah payah. Hehe..
Inginnya bisa print aja biar rapi, tapi setelah dicobakan ke Mahira ia cukup menikmati visualisasi ala kadarnya hasil coretan tangan Ibu.

Oh ya.. dalam buku ini, nama tokoh adalah Ciya. Nama tersebut Mahira yang bikin sendiri katanya artinya Kelincinya Mahira.

"Nama na Ciya buk."

"Kenapa Ciya?"

"Kelincinya Hiya." Ucapnya sambil lompat-lompat happy.
Masyaallah..

Maka akhirnya saya buatlah tokoh tersebut dengan nama sesuai keinginannya. Ia mampu saya ajak berimajinasi terlibat sedikit dalam penggarapan buku ala-ala ini. Mewarnai dengan kemampuan yang terbatas sehingga menghasilkan coretan yang aduhai.

Buku: Kelinci yang suka membaca
Penulis: Ibu
Ilustrator: Copyright Google by Ibu

Saat buku tersebut dibacakan, Mahira bilang jika kelinci suka membaca seperti Mahira. Masyaallah... Ayahpun turut senang dengan karya yang jauhhh dari sempurna. Semoga ke depannya bisa masuk dalam family project AGM Family ya. aamiin...



#Day08
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingtoChangeIMustChangeFirst



No comments:

Post a Comment