January 26, 2019

DAY 17- Via Video Call



DAY 17- Via Video Call

Judul Buku: Mengenal Angka
Cerita: Kim Yong Ah
Ilustrasi: Son Youl
Penerbit BIP

Sejak mudik dan memutuskan untuk beberapa hari menghabiskan waktu di daerah. Kamipun harus berjarak dengan Ayah. Namun sebisa mungkin keberadaan peran Ayah selalu kami hadirkan. Dalam tugas kali ini, akan sulit karena kami berjauhan namun mencopy cara sebelumnya saat dulu kami masih berjarak. Maka Ayah tetap terlibat membacakan buku walaupun melalui Video Call.

Alhamdulillah proses membacakan berjalan lancar. Mahira juga tetap happy sekalipun Ayah tidak bisa berinteraksi secara direct. Buku yang dipilih Ayah, sengaja buku yang simple, sekalian repeat ingatan Mahira mengenai angka.

Buku mengenal angka ini sizenya tidak terlalu besar, jujur saya kurang suka dengan beberapa ilustrasinya yang agak maksa. Hehe.. Misal saja, dii hutan tidak ada bebek. Tapi hewan bebek menjadi pilihan karena memang akan lebih mudah mengenalkan angka dua ini dengan hewan tersebut.

Tidak menjadi soal karena konten bukunya tetap asyik untuk dibaca Mahira, anaknya suka gambar animal. Suka berhitung. Bahkan ketika Ayahnya mengajak interaksi, Ia pun dengan semangat melaksanakan perintah Ayah.

Dulu saat kami beli mempertimbangkan ini merupakan buku panduan orangtua mengenalkan angka kepada anak dengan konsep menggunakan pengenalan angka dengan cara mengimajinasikan bentuk angka seperti bentuk hewan di hutan. Tapi kami lebih tertarik karena simplenya design dan banyak gambar animal yang Mahira suka.

Menghadirkan peran Ayah sekalipun melalui Video Call akan berdampak positif juga. Anak akan tetap merasa dicintai, di perhatikan dan juga mengisi memorinya dengan keseruan membaca buku bersama Ayah walaupun kami sedang berjauhan. MasyaAllah...

#Day17

#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingtoChangeIMustChangeFirst

No comments:

Post a Comment