April 18, 2019

Aliran Rasa Game Level 7







Alhamdulillah.. tantangan 17 hari kali ini sudah kami laksanakan hingga selesai. Kebersamaan kami dengan Mahira dalam berbagai aktivitas yang membuatnya berbinar, membuat kami lebih bersemangat lagi mengenalkan ia pada banyak kegiatan lainnya.

17 hari rasanya belum cukup untuk mengenalkan semua kegiatan kepada Mahira, sekalipun potensi bakatnya sudah mulai tampak, tidak bisa kami pungkiri mungkin masih banyak potensi bakat Mahira lainnya yang belum muncul.

Jika materi sebelumnya lebih spesifik dan menuntut kreativitas kami, pada materi ini kami lebih bebas memilih banyaknya kegiatan untuk si kecil. Karena sankin banyaknya, kami ingin terus melanjutkannya setiap hari. Dengan harapan Mahira kelak kaya akan kegiatan dan wawasan.

Hampir semua kegiatan kemarin menjadi momen wow untuk saya dan juga suami. Namun ada dua hal yang tidak terlupa dan membuat kami begitu bersyukur. Yaitu saat Mahira menggunakan gunting, spidol dan lem kemudian ia membuat kreasi bunga hijaiyah versinya yang tentu diluar dugaan saya, mengingat usianya yang belum genap 2,5 tahun.

Dari hal tersebut saya mengobservasi Mahira memiliki potensi bakat ideation, learning dan memiliki focus yang baik. Saya salut akan focusnya yang baik saat mengamati suatu hal. Ia belajar cukup cepat dan adaptif.

Kemudian momen lainnya adalah tulisan yang saya beri judul si perfeksionis. Mahira dengan kesadarannya sendiri menyapu teras dekat fishpond dengan begitu telitinya. Bahkan daun yang jatuh, kelopak bunga yang jatuh dan berukuran kecil ia sapu semua hingga ubin benar-benar bersih. Semua sudut ia cek hingga saya begitu haru melihat kepiawaiannya dalam menyapu dan teliti melihat sekitar.

Dari hal tersebut saya mengobservasi Mahira memiliki potensi arranger, deliberative, dan achiever. Beberapa bahasa bakat ini saya menggunakan pandu 45 dalam melaksankan game level 7.

Semua anak adalah bintang. Ketka saya menemukan bintang Mahira, saya ingin potensi bakatnya ini saya kembangkan lagi hingga fitrahnya terbentuk dengan baik dan kelak semua bakatnya tersebut dapat bermanfaat untuk kebaikan.

Rasa syukur kami adalah dengan terus semangat, konsistensi dalam membersamai  setiap tumbuh kembangnya. Semoga Allah selalu memodalkan sabar pada saya dan suami serta memampukan kami dalam membersamai Mahira.

Tumbuh sehat dan menjadi bintang yang bersinar terang ya nak...
I do Love you.



No comments:

Post a Comment