April 7, 2019

Day 11- Hello Finger

"Ibu.. tolon ambilkan meja Hiya." Pintanya di waktu semua orang masih lelap dalam tidur.

Sebelum subuh ia terjaga dan senang melakukan aktivitas apapun. Namun kali ini ia memilih untuk stay di atas bed dengan meja lipatnya. Ia ingin membuat finger yang ia cetak dari jemarinya sendiri.
Ayahpun turut membantu Mahira menggambar tangannya, kemudian saya membantu menebalkan garis untuk membantunya mengenal batas mewarnai.

Iapun memilih sendiri warna untuk gambarnya.

"Ibu, pakai warna merah."

"Warna ini dak keliatan." Sambil memperlihatkan warna biru muda yang begitu tipis di drawing book.

Kemudian iapun meminta tolong saya untuk menggambar finger, saya menyebutkan warna dan ia bersedia mencari warna tersebut di dalam tempat pensilnya.

"yang ini kita kasih warna hi..jau!"
"Coba mana warna hijau?" tanya saya.

"Emmm... mana ya? mana ya?" mimiknya seolah sambil berpikir.

setelah beberapa saat ia bilang, "Ini diaaaaa....ketemu." Wajahnya penuh dengan tawa yang begitu menggemaskan. Masyaallah.

Mahira pun mewarnai dengan begitu semangat. Ia bertanya apakah caranya memegang pensil warna sudah betul? Ia menanyakan hal tersebut saat saya tidak mengarahkan seperti biasanya.
Biasanya saya selalu mengingatkan,

"Mahira yang betul pegang pensilnya."

Namun saat saya tidak mengingatkannya, iapun menanyakan kepada saya.
Ia berusaha tetap komunikatif walaupun tengah sibuk mewarnai gambarnya dan sayapun berusaha meresponnya agar proses mewarnainya jadi semakin semangat.


#Day11
#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

No comments:

Post a Comment