April 10, 2019

Day 14- Ibuk, bacakan Hiya buku baru.







Bangun tidur hari ini badan Mahira demam, ia nampak lesu sekali dan memilih untuk berlama-lama di tempat tidur. Ternyata Mahira agak pilek. 

"Ibu, Hiya ada ingusnya. Di Lap dulu buk." Ucapnya sambil menggapai handuk kecil yang saya berikan untuknya.

Ia sudah dapat mengelap hidungnya saat mengeluarkan ingus, walapun belum begitu cekatan tapi saya selalu memberinya kesempatan belajar. 

"Coba Mahira lap dulu nak.."

"Ibu ajaaa." Ucapnya

"Mahiya bisa?" 

"Bisa." 

Dan iapun mengelap hidungnya perlahan.  Memang butuh kesabaran ekstra saat anak dalam kondisi kurang sehat. Terkadang semua hal yang biasanya ia bisa lakukan sendiri, seringkali inginnya di handle oleh Ibunya semua. Sehingga saya berusaha memberikan pengertian ke Mahira bahwa hal-hal kecil yang ia bisa lakukan sendiri, tetap lakukan seperti biasa. 

Menjelang sore ia sudah mulai bersemangat lagi, tapi sisa-sisa manjanya belum hilang karena mungkin badannya masih kurang enak. 

"Ibuk, bacakan Hiya buku baru." Pintanya menjelang tidur. 

Kebetulan hari ini, Mahira mendapat paket buku dari teman Ibu. Bukunya berjudul Berkumpul Di Jannah (BDJ). Kami melakukan unboxing buku, kemudian membacakannya. Ia menyimaknya dengan serius dan sesekali bertanya. Saat menjelang tidur, ia ingin kembali dibacakan buku oleh saya. 

Mahira sangat senang sekali, dibacakan buku oleh saya. Sekalipun kontennya belum ia pahami. Tapi Mahira mencoba memahami apa yang saya sampaikan. 
Ia paham saat saya mengatakan, baterai, kemudian ia mengikuti saya memegang bagian dada dan mengatakan beberapa kosa kata baru untuknya seperti jantung, nyawa, meninggal, jannah, berkumpul dll. Masyaallah tabarakallah...






#Day15
#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

No comments:

Post a Comment