April 12, 2019

Day 16- Mahira mainan mobil-mobilan

Hari ini Mahira masih pilek, namun alhamdulillah tidak mengurangi selera makan dan bermainnya.
Memasuki hari ke 16, saya masih mengenalkan banyak kegiatan yang saya jadikan media untuk mengobservasi potensi bakatnya. Kali ini ia bermain mobil-mobilan.

Car race model competition ini satu set milik saya dan adik saya saat kecil dulu. Mama menjaganya hingga Mahira lahir ke dunia, set mainan tersebut masih layak untuk dimainkan. Masyaallah.

Iapun sangat senang saat saya menunjukkannya, rasa ingin tahunya cukup tinggi. Ia menanyakan hampir semua part yang baru di lihatnya dalam sebuah arena balap mobil. Ia memperhatikan saya dengan jeli saat saya mencoba merakit helikopter yang lepas dari bagiannya dan tentu ia menata sesuai keinginanya sendiri.

Saya mencoba membantunya untuk membuat dekorasi yang sesuai arena balap, namun nampaknya ia punya konsep sendiri, tepatnya konsep berantakan. Hihi..
Mahira belajar banyak hal, bagaimana mengatur area, mengelompokkan mobil sesuai warna, mengelompokkan mobil dengan nomor urutan, ia juga belajar kosakata baru dan sibuk memainkan mobil kuning yang ia suka.

Sekalipun berkali-kali ia harus mengelap ingusnya yang terus menerus keluar, bahkan di iringi beberapa kali suara batuk. Ia tetap semangat bermain dan happy sekali. Ia juga mengembalikan mainannya masuk ke dalam plastik setelah sudah selesai bermain. Masyaallah. Saya jadi semakin bersemangat mengenalkan ia pada banyak kegiatan lainnya. Masyaallah...


#Day16
#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

No comments:

Post a Comment