April 13, 2019

Day 17 Final- Mahira dan daya ingatnya

Alhamdulillah.. tidak terasa tantangan game level 7 kali ini sudah memasuki hari ke tujuh belas. Tentunya masih banyak kegiatan yang belum di kenalkan k
epada Mahira. Namun dari 17 hari dalam tantangan kali ini, potensi bakat Mahira sudah mulai nampak. Sekalipun itu bukan hasil observasi final, namun setiap hari ini ada bahasa bakat yang sering ditampilkan Mahira secara berulang. Insyaallah nanti akan saya bahas pada alras.

Hari ini Mahira masih batuk pilek, badannya kembali demam. Namun saya harus mengajaknya pergi untuk menemani tantenya pindahan. Sekalipun ia hanya di mobil dan dengan keadaan yang mungkin tidak enak untuk ngapa-ngapain, ia berusaha tetap komunikatif kepada kami semua.

"Ibu lihat, jalan banyak motor. Pelan-pelan ya." Nadanya lirih namun penuh perhatian kepada sekitar.

Saat kami tiba di kos tante, iapun ingin turun dan membantu. "Hiya mau turun dan  bantui." Ucapnya merengek.

Dengan perlahan saya membuatnya mengerti bahwa Ibu akan membantu membawa barang tante hanya sebentar. Alhamdulillah ia menyetujui untuk tetap berada di mobil bersama Uti. Iapun menunggu dengan penuh harap. Biasanya Mahira selalu saya libatkan dalam aktivitas saya, namun mengingat kondisinya yang masih kurang sehat, saya membatasi beberapa aktivitas untuknya.

"Ibu, keretanya mana?" tanyanya saat kami melintasi rel kereta. Jackpot untuk Mahira karena qadarullah mobil kami terhenti saat palang diturunkan dan keretapun lewat. Ia sangat senang dan ingin sekali keluar.

"Loh.. Ini kan rumah sakit." Ucapnya saat melihat sebuah bank dengan lobby yang mirip dengan rumah sakit.  Masyaallah..

Saya memang selalu cerewet mengenalkan banyak hal kepada Mahira saat perjalanan, mungkin hal tersebut sudah menjadi kebiasaan saya sejak mengandung Mahira. Saya ingat betul, ketika melewati rumah sakit dimana saya melahirkan Mahira selalu saya beri tahu,

"Nak, ini tempat pertama kali Mahira lahir di dunia. Namanya rumah sakit." Ucap saya pada Mahira yang masih bayi.

Seiring berjalannya waktu, Mahira tumbuh hingga usia dua tahun, saya hanya memberi tahunya 2 kali. Namun ia dapat mengingat betul kata "rumah sakit" dengan segala visual yang ia lihat pada rumah sakit dimana saya melahirkan.
Maka saya terkagum saat ia dapat mengatakan "rumah sakit" pada sebuah gedung lain padahal bank karena memiliki lobby yang hampir serupa. Masyaallah..

Begitupula dalam mengingat logo, seperti logo alfamart, indomart, ia dengan mudah menyebutkannya saat melewatinya. Begitupula alun-alun dan beberapa tempat yang ia ketahui. Masyaallah. Jadi dalam perjalanan selanjutnya saya ingin lebih banyak mengenalkan Mahira pada bangunan-bangunan lainnya.




#Day17
#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga


No comments:

Post a Comment