September 22, 2018

T17-LAMPU HAZARD 1






DAY17 -TantanganGameLevel1
*Komunikasi dengan Pasangan dan Anak*

Hari ini adalah T17 artinya saya sudah menyelesaikan tantangan game level 1 pada kelas Bunda Sayang dengan tema Komunikasi Produktif. 17 hari komunikasi produktif ini saya jadikan sebagai Lampu Hazard yang fungsinya sebagai alert saya pribadi untuk berhati-hati dalam membangun komunikasi dengan pasangan dan anak dan harapannya saya bisa terus menerapkan hal ini pada hari-hari selanjutnya.

Kami melakukan banyak evaluasi, hingga rasanya air mata tumpah ruah di pagi hari, sesekali saya chat dengan sahabat-sahabat saya dalam grup poem untuk sekadar melepas jengah atas proses komprod yang tentu tidak mudah. Saya yakin, banyak cara banyak hal yang dapat kita upayakan sebagai kawan dari komunikasi produktif ini untuk terus menjaga kedamaian rumah.

Hari ini saya melakukan kegiatan bertiga dengan Suami dan anak, mulai dari mencuci, menjemur, bermain, memasak, belajar, qailullah, jalan ke luar untuk sekadar membeli pisang nugget dan beli es jeruk peras.
Tidak banyak komprod berlangsung, namun saya begitu merasakan suami saya sudah mulai memahami fungsi dari komprod ini. Hingga dengan memandang mata saja, beliau terkadang sudah memahami maksud saya. Luar biasa!!


#hari17
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional
#komunitasonedayonepost
#ODOP_6


No comments:

Post a Comment