October 5, 2018

Mahira belajar mencuci tangan - Day02




DAY02-TantanganGameLevel2

Goal kemandirian mencuci tangan untuk Mahira antara lain, ia dapat menyadari kapan harus mencuci tangannya, mencuci tangan dimana, dan seberapa tingkat bersih yang dimaksud, membuka dan menutup kran serta mengelap tangannya dengan handuk bersih atau lap bersih.

Pada #Harike2 Mahira bermain crayon, setelah selesai tangannya nampak kotor. Saat ia menyadari  tangannnya kotor ia bilang "Buk! uci angan yah.." Kemudian Mahira menuju kran tempat latihan ia mencuci tangan.  Mahira begitu berhati-hati melangkah dan tidak ingin di bantu saat menaiki dan menuruni anak tangga. bahkan ia beberapa kali mencoba membuka kran agar arus airnya pas dan bajunya tidak basah lagi. Mahira tertawa saat kran bisa dia tutup dengan arahan dari saya. ia begitu senang sekali dengan kegiatan ini.

Setelah mencuci tangan, Mahira mengelap tangannya dengan handuk. namun ia kesal karena handuknya berkali-kali merosot (karena licin). Mahira merekam tiap tahap proses belajar mencuci tangan dengan baik. MasyaAllah Tabarakallah. 

Besok Mahira coba lagi ya..  Alhamdulillah…

#Harike2
#Tantangan10hari
#GameLevel2
#KuliahBundaSayang
#MelatihKemandirian
#InstitutIbuProfesional




No comments:

Post a Comment