October 8, 2018

Wortel untuk kesehatan mata




#Ibu Mahira berkisah mengenai: Mata
# Hari 14

Pernah Ibu mengalami sakit mata nak, rasanya sakit sekali. Dulu sakit mata menjadi momok luar biasa. bahkan menjadi sakit menular. Ibu belum tahu penjelasan ilmiahnya bagaimana. Tapi jika ada teman Ibu yang sakit mata, besok harinya ada saja yang sakit mata lagi dan terus bertambah setiap harinya hingga semua merasakan sakit mata. MasyaAllah….

Matanya merah, untuk berkedip terasa perih. Terus mengeluarkan air mata dan kotoran di sudut mata. MasyaAllah… Uti dulu membantu Ibu dengan mencuci mata menggunakan air rebusan daun sirih. Kebetulan Eyang Kakung juga menanamnya untuk beberapa kepentingan obat alami. Alhamdulillah…

Rasanya saat mengingat sakit mata tidak enak nak dan Ibu berusaha menjaga kesehatan mata dengan makan sayur-sayuran, minum vitamin dan juga rajin mengkonsumsi buah.

“Mahira suka wortel?” Tanya saya

“utaaaa bu.” Jawabnya dengan wajah yang menggemaskan. MasyaAlllah..

“Nah.. wortel itu juga bagus untuk kesehatan mata. Mahira mau makan wortel hari ini?”

“Mauk..mauk..” jawabnya dengan antusias.

Ibu juga mau, kemudian kami makan wortel dari sayur sop yang memang sengaja saya potong dengan ukuran besar agar dapat Mahira pegang. Mahira harus menjaga kesehatan mata ya? Dengan rajin makan wortel dan buah lainnya.




#Day14
#BundaBerkisah
#Pejuang Literasi





No comments:

Post a Comment