October 2, 2018

Sepatu Mahira




#Ibu Mahira berkisah mengenai: Sepatu
# Hari 9

Ilmu tanpa akal ibarat seperti memiliki sepatu tanpa kaki. Dan akal tanpa ilmu ibarat seperti memiliki kaki tanpa sepatu. _Ali Bin Abi Thalib


Mahira, hari ini Ibu ingin perkenalkan ke Mahira macam-macam jenis sepatu. Agar Mahira tahu, bahwa sepatu itu banyak sekali macamnya dan tergantung penggunaannya. Ada sepatu wanita dan sepatu pria. Sepatu wanita juga banyak sekali macamnya ada yang jenis slides, high heels, Slip, Trainers, Flats, Boots, Wedges, Lace-up Heels, Pump, loafers, mule, dan masih banyak lainnya. Sepatu juga dibedakan berdasarkan jenis kelamin nak. Bahkan sepatu olahragaraga pria berbeda modelnya dengan sepatu olahraga wanita.


Sekarang banyak yang menjadikan anekdot bersepatu sebagai fashion. Misal saja orang menggunakan gaun, namun sepatunya adalah sepatu sneakers. Tapi tetap saja apik tergantung siapa yang menggunakannya. Hehe…

Sepatu pertama Mahira dulu adalah sepatu rajut. Ibu membelinya aneka warna di sebuah pusat perbelanjaan. Biasanya Ibu memakaikan ke Mahira sesuai dengan baju yang Mahira pakai agar terlihat senada.

Saat Mahira memasuki fase belajar berjalan, Ayah dan Ibu membelikan sepatu prewalker pertama Mahira bewarna mustard. Bentuknya marmut, lucu sekali saat kaki Mahira bergerak seolah menjadi marmut yang bergerak. Namun sayang, sepatu Mahira jatuh saat kita pergi ke Purwokerto. Sepatu yang hilang itu jenis sepatu slip ons.

Setelah Mahira semakin lancar berjalan, Ayah dan Ibu membelikan banyak sepatu untuk Mahira. Sepatu tersebut cepat sekali tidak muat, karena telapak kaki Mahira cepat sekali panjang. MasyaAllah.. Diantara sekian banyak sepatu, Mahira suka sekali dengan sepatu Pocoyo bewarna biru. Jenis sepatu clogs dengan bahan karet yang umumnya anak-anak suka karena ringan dan mudah digunakan.

Ada juga sepatu sport Mahira yang ada lightnya ketika digunakan berjalan, Mahira lucu sekali, Ibu berpikir jika anak Ibu ini  begitu unik. Jika semua anak-anak biasanya berjalan untuk menjejak-jejakkan langkah dengan sepatunya yang menyala. Tapi Mahira justru menekannya dengan hentakan kaki dan dengan terdiam Mahira menikmati light nya yang menyala-nyala tanpa berjalan kesana kemari. MasyaAllah.. eksperimen yang luar biasa.

“Sejarah manusia adalah sejarah sepatu. Sejarah tentang tempat dimana ia pernah berpijak dan menjejak.” ― Stebby Julionatan

Diantara semua sepatu, ada sepatu flat yang Ibu suka jika Mahira menggunakannya. Sepatu bewarna putih dengan motif bunga bewarna pink. Entah kenapa pilihan Ibu jatuh pada sepatu itu. Namun sekarang Mahira sudah pandai memilih sepatu mana yang akan digunakan ketika pergi. Sekalipun terkadang tidak pas, Ibu tetap memberi kepercayaan Mahira untuk memilihnya sendiri.

Kelak Mahira akan lebih pandai lagi memilih sepatu mana yang cocok Ibu gunakan ya? MasyaAllah…Nak..diantara semua sepatu, sepatu yang bagus bukan sepatu yang mahal, bukan sepatu yang bermerk terkenal, namun sepatu yang membuat langkah kita selalu bersemangat untuk menuju kebaikan. Mengarahkan kaki-kaki kita pada tujuan-tujuan mulia.

Tumbuhlah sehat, smart dan sholihat ya nak.. kelak Ibu dan Ayah akan membelikan sepatu yang mengarahkan kaki-kakimu menuju tujuan mulia, yaitu sepatu sekolah yang nyaman untuk belajar. MasyaAllah…

#Day09
#BundaBerkisah
#Pejuang Literasi
#onedayonepost
#ODOP_6


No comments:

Post a Comment