October 7, 2018

Mahira belajar mencuci tangan-Day04





DAY04-TantanganGameLevel2

Pada #Harike4 saya mengulang untuk mencontohkan pada Mahira bagaimana menggosok punggung tangan saat mencuci tangan. Mahira masih belum bisa, namun ia mencoba melemaskan ototnya untuk memasrahkan tangan mungilnya dibantu untuk dicuci tangan. Mahira menyimak dengan baik sambil terus membuat lagu dengan lirik yang masih belum jelas. MasyaAllah…
“Begini Mahira, tangan kanannya di gosok dengan tangan kiri dan tangan kiri di gosok dengan tangan kanan, supay abekas kotoran di tangan hilang.” Saya berusaha memberi contoh sambil menjelaskan.

Hampir setiap moment cuci tangan dalam sehari terjadi berkali-kali, saya masih terus membantunya untuk dapat menciptakan habit yang cukup penting ini. Karena kebersihan adalah sebagaian dari iman.

Dalam membersamai Mahira dalam proses mencuci tangan saya tidak selalu bisa sabar, mengingat baru selesai mencuci tangan Mahira kembali lagi memegang benda yang meninggalkan noda ditangannya. Bagi saya proses mengajari Mahira belajar juga melatih saya bersikap sabar dalam proses belajar. MasyaAllah…



#Harike4
#Tantangan10hari
#GameLevel2
#KuliahBundaSayang
#MelatihKemandirian
#InstitutIbuProfesional



No comments:

Post a Comment