October 16, 2018

Poin baru





DAY13-TantanganGameLevel

Pada #Harike13 Alhamdulillah hari ini Mahira begitu happy, kami bermain air bersama kemudian menggelar tikar di dekat Gudang. Saaya mengajaknya untuk melihat burung bangau yang terbang kembali ke utara dan juga bermain dengan bunga kamboja. Memperkenalkan Mahira dengan warna pink dan ia pun belajar menghitung jumlah bunga.
Ia begitu kooperatif sekali bahkan untuk diajak sikat gigi di malam hari setelah makan malam.  

Awalnya ia asyik berdialog dengan jangkring yang masuk rumah. Saya mengajaknya sikat gigi bersama, Mahira melihat saya menggosok gigi hingga selesai. Ia pun mengikutinya. Setelah selesai, saya meminta Mahira untuk mengizinkan saya membantunya menyikat giginya. Namun ia menolak.

“Hiya iyi buk! Isaa…” (Mahira sendiri bu! Bisa)

Kemudian saya biarkan ia menyikat giginya sendiri yang lebih mirip seperti memperlakukan permen lollipop. Akhirnya saya mencoba mengalihkan perhatiannya untuk kembali berdialog pada jangkrik dan memintanya kembali agar saya membantunya menyikat gigi. Alhamdulillah Mahira mau, iapun menurut sekali hari ini.

Setelah sikat gigi, kami belajar hijaiyah melalui Iqra milik Mahira dan saya buatkan untuknya flash card hijaiyah dengan bahan dasar kardus. Alhamdulillah hari ini Mahira begitu happy, makannya juga sudah kembali lahap. Benar adanya jika mood anak sedang baik maka segala hal akan terasa mudah untuk diterimanya. Dari tantangan game level2 ini, ada poin baru yang harus saya perhatikan yaitu menjaga mood Mahira agar tetap happy.



#Harike13
#Tantangan10hari
#GameLevel2
#KuliahBundaSayang
#MelatihKemandirian
#InstitutIbuProfesional
#onedayonepost
#ODOP_6



No comments:

Post a Comment