October 28, 2018

Tantangan ODOP 7



Aku sudah menyelam begitu dalam
Nafas ku sudah berirama dalam air asin
Nampaknya aku bisa menghuni lautan
Membiru disana bersama karang
Tak ku dapati ombak berempati terhadap papan yang terapung tak pasti
Hempas hingga hancur kemudian menepi

            Aku sudah menyelam begitu dalam
            Hingga aku sulit melihat bintang malam
            Nampaknya aku sudah bisa menghuni samudera
            Berpalung jauh di bawah bahtera
            Tak ku dapati Hiu baik hati yang saat lapar Ia urung diri
            Mencabik waktu membiarkan mangsa melenggang senang
            Hidup terus bergelut rasa takut

Aku sudah menyelam begitu dalam
Hingga Alga berderet, sangat  jauh di atas kepala
Tentu  aku sudah jauh dari muara
Berharap sungai tak mungkin lagi tercapai
Tak ku dapati gurita manja yang enggan melepas tinta saat terusik
Sekalipun teriak berisik, warna laut tak akan lagi cantik
Aku tenggelam...

Sedalam apa kalian pernah merasa tenggelam? Tenggelam dalam kecewa yang begitu hebatnya, kemudian seolah tidak ada pilihan selain menyerah dan kalah.

Bagaimana kisah kecewa dalam puisi ini? kekecewaan seperti apa yang membuat kita seolah menyerah dan kalah? Temukan jawabannya dalam buku BE A NEW ME. :)



#TantanganODOP7
#onedayonepost
#odopbatch6
#fiksi

No comments:

Post a Comment