October 18, 2018

Mengawali pengenalan TT







DAY15-TantanganGameLevel

Pada #Harike15 seiring dengan melatih kemandirian Mahira dalam mencuci tangan dan sikat gigi. Saya juga sudah memulai melatih kemandirian Mahira untuk lepas dari clodi. Dalam beberapa hari ini, Mahira saya biasakan tidur dengan berlapis perlak. Untuk tahap awal perkenalan Toilet Training.  

Saya memilihkannya perlak yang fleksibel, tidak panas dan bergambar lucu. Alhamdulillah Mahira mau untuk tidur diatasnya. Kemudian qadarullah Mahira yang biasanya tidak ruam, beberapa hari ini ruam terus, sehingga ia ingin melepas popoknya dan langsung menggunakan celana.

“Bu! Hiya pas popot.” (Bu! Mahira mau lepas popok)

Dan ia tidur tanpa clodi. Alhamdulillah di hari pertama memang ia sering kali bilang pipis namun ternyata sudah pipis duluan. Kemudian malam kermarin saat minta lepas popok, Mahira mengatakan mau pipis (Ke kamar mandi) namun karena saya ngantuk dan kurang cepat, akhirnya Mahira sudah keburu pipis duluan diatas perlaknya.

Namun pada waktu itu sayang menyadari, proses sounding yang saya ucapkan hari-hari sebelumnya cukup dipahaminya dengan baik. Bahwa saat pipis atau pup baiknya kita harus  ke toilet. Sebagai prose pengenalan, Ibu akan melatih kemandirian selanjutnya, yaitu “mengatakan pipis saat hendak pipis”,  seiring dengan materi yang sudah lumayan teraplikasi, saya gunakan itu sebagai bentuk repeat.

Semoga Allah mampukan saya untuk selalu sabar membersamai Mahira dan Mahira mampu melewati setiap fase yang haru sdilewatinya dengan penuh semangat belajar. Amin..






#Harike15
#Tantangan10hari
#GameLevel2
#KuliahBundaSayang
#MelatihKemandirian
#InstitutIbuProfesional
#onedayonepost




No comments:

Post a Comment