October 17, 2018

Menggunakan media visual sebagai peraga menyikat gigi




DAY14-TantanganGameLevel2

Pada #Harike14 Mahira saya ajak melihat tayangan mengenai anak yang sedang sikat gigi. Ia memperhatikan dengan seksama hingga sesekali meniru gerakan sikat gigi. Perlahan saya memberi sounding ke Mahira, jika kakaknya ini habis makan dan tahu untuk sikat gigi. Kemudian Mahira dengan cepat meminta cemilan lagi dan ia ingin berdiri di atas kursi.

“Buk! Piss.. Hiya au naik.” (Buk! Please.. Mahira mau naik)

Mahirapun naik ke atas kursi meja makan dibantu oleh saya dan ia menggapai sikat giginya yang memang saya letakkan diatas meja makan. Agar setelah makan ia bisa ingat untuk sikat gigi. Alhamdulillah hari ini, ia menyadari untuk menggosok giginya seperti kakak (tayangan yang saya berikan sebelumnya). Ia pun menyikat giginya dengan semangat, walaupun gerakan menyikat giginya belum betul.

“Mahira anak Ibu hebat! Karena tahu harus sikat gigi setelah makan.” Ucap saya sebagai bentuk apresiasi.

Mahirapun semangat melanjutkan kegiatan menyikat giginya. MasyaAllah Tabarakallah…





#Harike14
#Tantangan10hari
#GameLevel2
#KuliahBundaSayang
#MelatihKemandirian
#InstitutIbuProfesional
#onedayonepost




No comments:

Post a Comment