October 13, 2018

Mahira semangat menyikat gigi sendiri







#Day10-TantanganGameLevel2

Pada hari ke-10 ini Mahira masih semangat untuk belajar menyikat gigi sendiri. Ia sekarang sudah ingin menyikat giginya sendiri. Terkadang saya rindu akan kebiasaan Mahira dulu, ia begitu menurut saat saya bantu menyikat giginya.

Bagian kemandirian ini rasanya menyisakan rasa gregetan, karena setiap dia menyikat giginya sendiri itu hasilnya tidak bersih. Sehingga saya melihat jelas perubahan warna pada giginya yang membuat saya khawatir.

Masih dengan dibersamai melalui cara ketauladanan. Hari ini Mahira juga saya perlihatkan secara dekat bahkan sengaja saya sikat gigi didepannya. Agar ia bisa mengikuti gerakan sikat tersebut. Ke atas ke bawah hingga kotorannya terangkat. Belum pada belajar berkumur namun Mahira sudah ingin mencobanya. Saya selalu sediakan dengan air mineral saja. Menghindari jika itu tertelan.

Masih dalam proses panjang membersamai Mahira belajar untuk menyadari kapan ia harus menyikat giginya. Bahkab setelah makan, Mahira belum bisa meminta untuk sikat gigi.

#Hari ke-10

#tantangan10hari
#BundaSayangBatch4
#IIP
#onedayoneposting
#ODOP_6

No comments:

Post a Comment